Selasa, 05 Agustus 2014

Happy Birthday Bunda

Bunda...

Kami memanggilnya bu'e. Beliau adalah wanita yang sudah melahirkanku, menjagaku, merawatku sampai aku sebesar ini. Aku sekarang sangat merindunya. Beliau baru saja meninggalkan kami, berpulang ke rumah Bapa. Kepergiannya membuat aku sangat kehilangan. Beliaulah satu-satunya jadi tempat dimana aku pulang, tempat sandaran kami.

Dengan kepergian beliau otomatis kami telah kehilangan orang tua. Kami harus berjuang untuk mengarungi, melewati hidup ini, menjaga diri kami sendiri. Dan dalam setiap persoalan yang harus kami hadapi, harus kami hadapi dengan cara pikir dewasa.

Tapi,
kami tahu bahwa ini adalah yang terbaik, karena Tuhan tidak mungkin mengijinkan semua ini terjadi jika kami tak mampu melewati. Pasti ada rencana yang indah dibalik semuanya, hanya itu yang aku tahu. Meskipun seringkali aku merasa sendirian melewati semuanya, aku merasa tidak sanggup melewati semuanya dan merasa tidak siap dengan semua kenyataan ini. Bahkan aku masih sering menangis karena mengingat beliau. Bukan, bukan karena aku menyesali semua yang terjadi, tapi karena aku merasa sangat kehilangan beliau.

Tanpa bunda, masa-masa sulit yang harus kami lalui, membuat kami semakin merasa sulit. Tapi lagi-lagi, kuingat bahwa Pasti ada rencana yang indah dibalik semuanya. Dan ada adik-adik yang tentu masih membutuhkanku.

Hari ini adalah hari ulang tahun bunda.
Dan hari dimana aku ucapkan bahwa aku menyayangi beliau.
Selamat ulang tahun bunda. Aku tahu bahwa engkau sudah bahagia di sana. Di tempat terbaikmu.


0 komentar:

Posting Komentar